Laman

Selasa, 04 Juli 2017

Tips Cara Mengukur dan Menghitung Tinggi Badan Ideal Pria & Wanita

Tips Cara Mengukur Menghitung Tinggi Badan dan Berat Badan Ideal Pria dan Wanita










pada kesempatan kali ini saya membuat tips cara mengukur tinggi badan yang ideal
Karna pada video saya yang sebelumnya.


Banyak sekali yang bertanya :Bang umur aku 15 tinggi badan aku 170 bb 50 normal ga
Bang saya cewek umur 20 tinggi badan 150 cm berat badan
dan lain lain.

Nah oke saya akan menjawab pertanyaan2 kalian 

Okayyyy , sebenarnya , usia dan tinggi badan tidak ada pengaruhnya , nah jadi mau usia 15 tahun ,17 , 20 , 25 , itu tinggi badanya, tidak bisa ditentukan , karna apa yang dimakan dan aktivitas setiap orang juga berbeda beda , ada yang sering olahraga , ada yang sering begadang , ada yang sering ngopi , ada yang sering tidur.

Nah sebenarnya tinggi badan itu bisa diukur idealnya dengan mengukur berat badan juga…
Nah saya akan ngasih tau cara mengukur tinggi badan dan berat badan ideal menurut BMI 
( BODY MASS INDEKS ) untuk pria dan wanita.
Batas nilai tubuh ideal pria dan wanita adalah
(18,5 – 24,9 ).







Jadi rumusnya seperti ini :



Untuk pria rumus untuk mengukur tinggi badan idealnya adalah :
Yuk kita hitung batas minimum tubuh idealnya dulu.
saya beri contoh saya pribadi :
tinggi badan saya 185 cm = 1,85m
berat badan saya 79 kg

Batas bawah = nilai bawah BMI normal x tb x tb = 18,5 x TB m x TB m =…. kg 

Hasil minimum
Contoh : 18,5 x 1,85m x 1,85m = 63,3 kg

Batas atas  = nilai atas BMI normal x TB x TB = 24,9 X TB m x TB m = …. Kg

Contoh : 24,9 x 1,85 m x 1,85 m = 85,2 kg

Nah sekarang kita sudah dapat nilai batas rendah dan atasnya

Yaitu ( 63,3 kg– 85,2 kg )

Jika berat badan kalian dibawah batas bawah , artinya kalian kurus
Jika berat badan kalian diatas batas atas , artinya kalian kegemukan
Normalnya kita bisa ambil batas tengah nya.

Sekarang kita hitung tinggi dan berat badan kita.
Rumusnya adalah : BB kg : (TB meter X TB meter ) = indeks nilai
Contoh :
TB = 187cm = 1,87 m
BB =79 kg
Jadi =
79 kg : ( 1,85m x 1,85m )
79 kg :  3,4225 = 22,49

Artinya tubuh saya ideal karna berada di tengah tengah indeks bawah dan atas .

Okey , sekian info tentang bagaimana cara menghitung tinggi badan dan berat badan ideal  pria dan wanita.
Share atau Bagikan kepada teman2 kalian yang ingin tahu cara mengetahui tinggi dan berat badan idealnya

Thank’s for watching  .. be healthy , be wealthy… bay bay……..
berikut adalah cara menghitung onlinenya..


Supplied by BMI Calculator USA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar